Menu

JAKARTA—Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang sering mengganggu dan membuat kesal.Bahkan, melihat sisir dengan kumpulan rambut kita yang rontok seringkali membuat patah hati dan frustasi. Bahkan, ketika bangun tidur kita menemukan beberapa helai rambut menempel di bantal membuat kita stres.Akibatnya, kita malas menyisir rambut karena enggan menyaksikan gumpalan rambut tertarik ke sisir kita setiap harinya. Rontok, bukan hanya masalah rambut bagi perempuan, namun juga bagi pria.Tak jarang rontok membuat orang menjadi terlihat botak dan rambutnya semakin tipis. Padahal, sudah semua cara dilakukan agar rambut tidak rontok. Akibatnya, kita kehilangan kepercayaan diri karena masalah rambut rontok ini.Sebenarnya ada banyak pemicu terjadi kerontokan. Kebanyakan tidak kita sadari jika rontok juga disebabkan oleh kebiasaan kita sehari-hari dan gaya hidup kita. Berikut penyebab rontoknya rambut secara umum terjadi.

1. Menyisir Rambut. 

Perlakuan sederhana pada rambut seperti menyisir rambut, ternyata sudah bisa membuat rambut menjadi hilang keindahannya lho, Ladies.

2. Salah menyisir Rambut. 

Selain dari itu, salah memilih jenis sisir untuk rambutmu juga mempengaruhi kondisi rambutmu.

3. Styling Rambut.

Penataan rambu lainnya seperti menyasak, menggosok rambut dengan keras, mewarnai, menguncir rambut, hingga styling dengan beragam alat pemanas yang beraneka ragam bikin rambutmu semakin nggak karuan keadaannya.

Semua kegiatan tersebut bisa memecah dan merobek kutikula rambut, menghilangkan lapisan pelumas alaminya sehingga bikin rambut terasa kasar dan sulit untuk ditata. Coba deh kamu raba rambutmu. Kalau rambutmu terasa kering dan kasar serta terlihat bercabang atau patah-patah, itu berarti tandanya rambutmu sudah mengalami kerusakan. Efeknya rambut pun jadi kusam, kaku seperti jerami dan juga rapuh.

4. Efek Lingkungan

Selain penataan rambut, efek buruk lingkungan bisa membuatnya kehilangan kesehatan serta kilau rambutnya. Seperti misalnya efek sinar matahari saat kamu beraktivitas sehari-hari di luar ruangan ataupun efek dari air kolam renang yang bisa bikin rambut lebih rentan. (Kabar24.com)

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top