Menu

5 Cara Mudah Membuat Pakaian Rapi Tanpa Disetrika
5 Cara Mudah Membuat Pakaian Rapi Tanpa Disetrika – Menyeterika kadang merupakan kegiatan membosankan.
Menata alas, menunggu setrika panas, sampai menggosok baju hingga benar-benar licin. Apalagi jika pakaian yang akan diseterika setumpuk banyaknya. Selain membosankan, juga membuat lengan cepat pegal.
Namun, jika tidak diseterika, baju akan kusut seperti habis diremas-remas. Sangat tidak pantas dipakai untuk bekerja, sekolah, atau menghadiri acara resmi. Bagaimana solusinya?
Untungnya, Anda tidak harus menyeterika jika ingin menghilangkan kusut pada pakaian. Berikut ini 5 cara mudah untuk membuat pakaian rapi tanpa harus diseterika.
1. Gunakan handuk basah
Trik ini amat sederhana, bisa Anda coba bahkan ketika tidak di rumah. Caranya, letakkan pakaian di atas bidang datar, lalu letakkan handuk setengah basah di atasnya. Tekan-tekan pada bagian yang kusut. Tunggu pakaian sampai benar-benar kering, lalu lipat atau kenakan.
2. Gunakan pengering rambut
Ini cara yang paling sering digunakan. Anda dapat mencobanya baik di rumah maupun di kamar hotel. Gantung pakaian Anda, lalu goyang-goyangkan pengering rambut dari jarak 2-5 cm. Lakukan hingga kusutnya benar-benar hilang.
3. Gantung pakaian di kamar mandi
Cara ini sangat mudah dilakukan, terutama bagi Anda yang kamar mandinya dapat tertutup rapat dan dilengkapi air panas.
Gantung pakaian kusut Anda di kamar mandi, pastikan tidak terkena percikan air atau jatuh ke lantai. Penuhi bak mandi Anda dengan air panas, lalu tutup semua jendela (jika ada) dan pintu kamar mandi Anda. Tengok 1 jam kemudian, percaya atau tidak, semua kusut di pakaian Anda akan menghilang.
4. Gunakan alat penyemprot (spray)
Cara ini juga mudah. Gantung pakaian Anda. Isi alat penyemprot dengan pelembut atau pewangi yang biasa untuk menyeterika. Semprotkan ke pakaian dengan jarak 20-30 cm. Kusut pada pakaian akan menghilang seiring keringnya semprotan air pada baju.
5. Gunakan uap dari ketel (ceret) air
Khusus untuk pakaian kecil seperti baju anak-anak atau kaus dalam, Anda dapat menghilangkan kusutnya di atas ketel air yang mendidih.
Caranya, rebuslah air dalam ceret atau ketel yang ada corongnya. Gantung pakaian di atasnya, pastikan uap dari ketel mengenai pakaian tersebut. Maka kusut pada pakaian akan menghilang dengan sendirinya.
Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top