Menu

Perasaan kesal, cemas, bosan, dan gelisah adalah pemicu umum untuk makan lebih banyak dan menyebabkan kenaikan berat badan. Hal ini disampaikan Tanya Zuckerbrot MS, RD, penulis dua buku bestselling, The Miracle Carb Diet: Make Calories and Fat Disappear with Fiber dan The F-Factor Diet.
Berikut adalah beberapa cara yang direkomendasikannya untuk tidak emosional dan mampu menjaga diri saat makanan ada di depan Anda, walau hati Anda berada dalam kondisi apapun:
Makan teratur
Kelaparan dapat menimbulkan nafsu makan. Anda cenderung tak mampu memilih mana makanan yang harus dimakan, sehingga memungkinkan makanan tak sehat dikonsumsi saat "lapar mata".
Berikan jeda waktu saat makan
Makan banyak tak tak henti akan membuat berat badan semakin melambung. Berikan jeda saat makan, dengan menelepon teman misalnya, berjalan-jalan, atau bekerja ringan.
Keluar dari godaan
Tutup mata dan hidung untuk menghindari godaan makanan. Jika perlu pergilah jauh-jauh dan lakukan hal lain, kecuali makan, yang menyenangkan Anda.
Emosi menyebabkan makan lebih banyak. (sumber: Fox News)
 Pilih kudapan cerdas
Mulai sekarang sediakan roti gandum, kacang edamame, kacang almond
(kacang badam) sebagai kudapan. Sebaliknya, singkirkan chips yang renyah dan asin, dan gorengan.
Visualisasikan kesuksesan
Bayangkan diri Anda sebagai orang yang percaya diri, sehat dan mampu mengontrol apa yang Anda inginkan. Berpikir positif dan ambil mengambil kendali untuk mengarahkan diri ke mana Anda akan menuju. Tentu menuju kehidupan sehat dan sukses!
Penulis: Nessy Febrinastri/FABSumber:Fox News
View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top