Menu

Jakarta - Bangun pagi untuk bersekolah kadang membuat mood anak jelek, karena seringkali masih merasa belum cukup beristirahat. Namun kondisi tersebut ternyata bisa diatasi oleh ibu dengan cara membangunkan anak dengan ekspresi dan nada suara yang membuatnya damai. Hal tersebut disampaikan oleh Efnie Indiranie, psikolog anak dalam talkshow "Ibu Bekerja, Keluarga Tetap Nomor Satu" oleh Oreo Indonesia di Jakarta, Kamis (20/11). "Pada fase tumbuh kembang, anak memiliki penyimpanan memori cukup baik atau biasa disebut long term memory. Salah satu memori yang melekat dengan baik pada anak adalah ekspresi wajah ibu dan nada suara ibu," pungkas Efnie.
Perkataan ibu terkait kekurangan pada penampilannya bisa ditiru anak untuk mengkritik penampilan dirinya sendiri. (sumber: Visualphotos)
 Waktu yang paling tepat untuk membuat mood anak bagus adalah saat memulai harinya, saat membangunkannya dari tidur di pagi hari. "Saat bangun tidur, kondisi kesadaran seseorang seperti sehabis dihipnotis. Dengan begitu, semua yang ia lihat dan ia dengar akan diterima langsung ke otak," terangnya.
Maka disarankan, saat membangunkan anak dari tidur, sebaiknya ibu menunjukkan ekspresi yang memberi kedamaian, yakni dengan senyum dan nada suara yang lembut."Mood yang baik tentu akan membuat ia lebih semangat menjalani aktifivasnya dan lebih produktif," kata Efnie.Penulis: Kharina Triananda/FAB
View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top