Menu

Jakarta - Jatuh cinta, lalu patah hati adalah hal biasa. Punya satu atau banyak mantan pun tak perlu jadi masalah. Kecuali, jika tak bisa move ondari kenangan manis bersamanya. Gagal move on inilah yang sering mengganggu kehidupan percintaan seseorang dengan pasangan baru. Seperti yang dialami Halimah (25), seorang pekerja media. "Saya cukup sering bertengkar sama pacar gara-gara mantan curhat tentang cewek barunya," katanya kepada Beritasatu.com, Kamis (20/11). Dia mengaku sudah tidak memiliki perasaan apapun dengan sang mantan. "Hanya teman biasa saja," ujarnya. Meski tak bisa dipungkiri, ketika mantan menelepon, Halimah harus berbohong pada pacar. "Habis nanti berantem lagi gimana dong?" katanya.
Sebenarnya, jika memang sudah move on, maka tak perlu ada yang disembunyikan. Mantan adalah bagian dari masa lalu, yang ceritanya kadang harus dibagi pada pasangan baru.
Nah, sebagai pasangan pun, anda tak perlu 'panas' mendengar kisah tersebut. Justru, ia ingin anda percaya bahwa cintanya saat ini bukan untuk sosok lama.Apa saja sih yang harus diketahui tentang mantan?
1. Hubungan anda dengannya
Jika anda memang mencintai pasangan dan tak berniat selingkuh, tak perlu ragu menceritakan hubungan anda dengan mantan. Katakan saja sejujurnya bahwa kalian berteman baik dan masih menjalin komunikasi.
2. Perasaannya terhadap anda
Kenangan bersama sang mantan memang tak bisa hilang sepenuhnya. Tapi, bukan berarti perasaan yang lama bersemi kembali. Kalaupun ia masih menaruh hati, tak ada salahnya pasangan tahu. Yang penting, perasaan anda kini sudah tertambat pada yang baru.
3. Sifat buruk
Bukan maksud membuka aib, tapi sifat buruk mantan perlu diketahui pasangan agar ia sadar bahwa dirinya lebih baik dan layak mendapat yang terbaik.
4. Teman-temannya
Jika dulu anda dan mantan mempunyai teman yang kenal satu sama lain, tak ada salahnya mengenalkannya pula pada pasangan baru. Hal ini dapat meminimalisir potensi selingkuh atau kembali pada mantan.
5. Alasan putus
Hal ini tidak berarti mengungkit masa lalu. Alasan putus dari mantan malah akan memberi pengaruh positif bagi hubungan anda yang baru agar tidak mengulangi hal yang sama.
Ilustrasi pasangan (sumber: Istimewa)
6. Perasaan anda padanya
Kalau sudah tak punya perasaan cinta dan hanya berteman biasa, tentu mudah mengatakannya pada pasangan. Tapi, bagaimana jika sebenarnya anda masih memikirkan mantan? Tetap harus dikatakan, walau terasa begitu sulit. Pasangan berhak menerima kejujuran sekalipun menyakitkan.
Penulis: Firda Puri Agustine/FIRSumber:All Women Stalk

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top