Menu

6 Langkah Mengembalikan File Yang Terhapus di Smartphone Android – Semua merk smartphone pasti pernah mengalami data yang hilang.
Data yang terhapus tidak sengaja di smartphone Android Anda tentu berdampak sangat menjengkelkan. Apalagi jika file tersebut termasuk penting dan sering Anda butuhkan.
Namun jangan khawatir, karena Anda dapat mengembalikan data Anda yang telah hilang tersebut dengan mudah. Android kamu tidak perlu di-root terlebih dahulu, melainkan cukup install aplikasi Recuva di PC berbasis Windows Anda.
Recuva yang diproduksi oleh Piriform memang sengaja didesain untuk mengembalikan data yang telah hilang dari smartphone Anda. Selama penyimpanan yang Anda gunakan adalah microSD, semakin mudah bagi sistem untuk menulis ulang filenya dan mengembalikannya pada Anda.
Berikut ini 6 langkah mudah mengembalikan file yang terhapus di smartphone Android menggunakan Recuva.
1. Sambungkan memori microSD Anda ke komputer. Anda bisa menggunakan kabel data (jika ada), atau Adapter yang akan membaca memori Anda sebagai penyimpanan luar.
2. Pastikan microSD Anda sudah terbaca di komputer, lalu jalankan aplikasi Recuva.
3. Pilih jenis data apa yang akan Anda kembalikan. Ada pilihan video, gambar, musik, dokumen, atau email. Jika Anda tidak yakin apa saja data Anda yang telah hilang, klik saja All File. Ini akan mengembalikan semua data Anda tanpa terkecuali.
4. Pilih dari lokasi mana data yang akan dikembalikan. Anda bisa memilih dari My Document, Recycle Bin, bahkan klik I’m Not Sure jika tidak tahu dimana asal file Anda. Karena data Anda berasal dari penyimpanan smartphone, maka pilihlah In a Specific Location dan tulislah drive microSD Anda.
5. Klik Next, dan Recuva akan mencari file yang telah terhapus dari memori Anda. Semakin banyak data yang dikembalikan, semakin lama pula proses recovery. Anda hanya tinggal menunggu.
6. Setelah semua data Anda dikembalikan, simpanlah data-data tersebut ke PC. Anda dapat mengkopinya ke microSD Anda atau ke tempat penyimpanan lain.
Mudah bukan mengembalikan data yang telah terhapus? Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top