Menu

Tips Mengatasi Kulit Kering Dengan Madu – Kulit kering merupakan masalah yang sering kita alami, namun kulit kering bukan masalah yang tidak dapat ditangani. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan madu. Madu sangat baik untuk kulit karena tidak hanya dapat membantu menghilangkan kulit mati tetapi juga dapat merangsang pertumbuhan kulit baru. Madu juga bertindak sebagai pelembab alami dan membantu memelihara kulit kering.
Satu-satunya hal yang perlu Anda ingat ketika menggunakan madu adalah pastikan bahwa Anda tidak menggunakan madu mentah, kenapa? karena bisa mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi jika diaplikasikan pada kulit kering dan pecah-pecah.
Cara termudah menggunakan madu untuk kulit kering adalah menerapkannya secara langsung pada kulit. Anda juga dapat menggunakan krim dan lotion yang terbuat dari madu.

Pelembab Kulit

Bahan yang di butuhkan:

-2 sdm madu
– 2 sdm cocoa butter cair
– 2 tetes minyak bergamot – 1 tetes minyak lavender

Masukkan semua bahan dalam mangkuk dan campuran mereka dengan baik. Setelah campuran siap, Anda dapat mulai menerapkannya pada wajah Anda dan bagian lain. Jika Anda berencana menggunakan pelembab ini untuk mengobati seluruh tubuh, maka Anda perlu membuatnya dalam jumlah takaran yang lebih besar. Setelah selesai mengaplikasikannya Anda dapat menutup mangkuk dan menyimpannya. Jika Anda ingin menggunakannya lagi, yang Anda perlu lakukan adalah untuk memanaskan dalam microwave selama beberapa detik untuk mencairkannya dan jangan sampai mendidih. Pastikan Anda menerapkan pelambab madu ini pada kulit bersih dan kering.

Lulur Madu

Lulur ini dimaksudkan untuk digunakan pada seluruh tubuh dan merupakan lebih seperti pengobatan yang dapat Anda gunakan sebelum mandi. Apa yang anda butuhkan

– 2 cangkir madu
– 1/2 minyak biji anggur
– 6 sdm bubuk coco
– 2 cangkir garam kasar

Masukkan semua bahan dalam mangkuk dan campur secara menyeluruh dan pastikan bahwa pasta cukup tebal dan kasar sebelum Anda mulai menerapkannya. Setelah campuran siap, terapkan lulur ini ke tubuh Anda dan biarkan selama beberapa menit. Anda dapat menghapus lulur madu ini dengan menggunakan kain lembut yang direndam air hangat.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top