Menu

Tips Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif - Bagi orang dengan kulit sensitif biasanya permukaan kulitnya tipis dan produksi sebum berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori kulit yang bisa menyebabkan jerawat. Dalam artikel ini akan di kupas tips mengatasi jerawat untuk kulit sensitif, simak terus yah

Mengenal Kulit Sensitif
Banyak orang memiliki kulit sensitif, namun tidak menyadari tentang arti tepatnya apa itu kulit sensitif. Untuk membantu memahami apa itu kulit sensitif, berikut ini sedikit penjelasannya.
Kulit sensitif pada umumnya bertekstur halus yang mudah beraksi terhadap cuaca panas dan dingin. Jika kulit Anda mudah beraksi terhadap paparan sinar matahari dapat dikategorikan dalam kulit sensitif, selain itu jika kulit setelah terkena sinar matahari terjadi reaksi seperti iritasi, kemerahan dan jadi ketat, ini merupakan ciri-ciri kulit sensitif.
Setiap jenis perubahan suhu dan komestik dapat mengakibatkan iritasi kulit yang menyebabkan kemerahan dan jerawat.
Makanan makanan sehat dan detoksi racun merupakan langkah pertama untuk menjadikan kulit terihat cantik. Ini merupakan salah satu teknik yang paling efektif untuk mengendalikan jerawat pada kulit sensitif.  Berikut ini kebiasan yang parlu di coba untuk mengendalikan jerawat pada kulit sensitif:

– Minum banyak air untuk membantu tubuh menghilangkan jerawat      

– Makan banyak buah-buahan dan sayuran segar

– Mengurangi asupan kopi, teh, minuman manis, dan minuman ringan berkarbonasi

– Membersihkan dan melembabkan wajah setiap malam

Masker Wajah Untuk Mengatasi Jerawat Kulit Sensitif
Sebelum mencoba perawatan ini, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahli atau dokter kulit, kenapa? Karena setiap orang tekstur kulitnya berbeda dan dengan berkonsultasi dengan sang ahli maka bisa secara pasti menemukan cara yang cocok untuk jenis atau tekstur kulit Anda. Berikut ini beberapa masker awajah yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi jerawat pada kulit sensitif.

- Masker Baking Soda
Campurkan 1 sdt dengan air dalam mangkuk. Aduk hingga menjadi pasta dan terapkan pada wajah. Biarkan kering, bilas dengan air hingga bersih. Jika merasa kulit Anda terlalu sensitif dengan masker ini, hentikan penggunannya.

- Masker Kentang
Iris tipis kentang mentah. Terapkan irisan ke seluruh wajah dan biarkan sekitar selama 5 – 10 menit. Kentang dapat mengurangi pemebengkakan dan peradangan yang disebabkan karena jerawat.

- Masker Oatmeal
Haluskan 1/2 cangkir oatmeal dengan blender, tuang ke dalam mangkuk dan tambahkan air secukupnya, aduk sampai berbentuk pasta. Terapkan keseluruh wajah dan biarkan kering. Ini merupakan cara efektif untuk mengastasi kulit yang teriritasi.

- Masker Madu dan Apel
Parut apel dan tambahkan madu secukupnya, aduk hingga jadi pasta. Terapkan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 – 25 menit. Madu bisa lengket pada kulit, jadi pastikan mencuci muka dengan air hangat.

- Masker Kuning Telur
Kocok 1 kuning telur hingga lembut, terapkan pada wajah dengan sikat make up yang bersih. Biarkan selama 10 menit, cuci dengan air dingin. Oleskan masker ini sekali sehari dalam seminggu.

Itulah beberapa pilihan cara untuk mengatasi dan mengendalikan jerawat pada kulit sensitif. Mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah, untuk itu kita harus hati-hati dan mengikuti paduan yang benar sesuai dengan jenis kulit kita. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memverifikasi apakah cara perawatan rumahan ini memberikan hasil yang baik atau harus pakai motede lain untuk mengatasi jerawat. Salam ?

:)View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top