Menu

5 Cara Redakan Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan – Bertengkar dengan pasangan adalah hal lumrah.
Namun, jika tidak disikapi dengan benar, bisa-bisa pertengkaran akan berlarut-larut karena emosi Anda yang tidak terkontrol. Bahkan, hubungan bisa saja retak karena pertengkaran itu.
Magforwomen memberi Anda tips untuk redakan emosi sekalipun sedang bertengkar dengan pasangan. Apa saja tipsnya? Simak selengkapnya di bawah ini.
1. Jangan mengambil keputusan
Jika Anda tengah emosi, sebaiknya keluar dulu dari ruangan untuk menenangkan diri. Hindari mengucapkan atau mengambil keputusan apapun di depan pasangan pada saat itu.
Kata-kata yang keluar saat emosi tidak terkontrol biasanya kasar, dan keputusan yang diambil ketika marah biasanya hanya berefek negatif. Kedua hal tersebut dapat melukai hati pasangan dan membahayakan hubungan Anda.
2. Minum air putih
Minum air putih adalah cara mudah untuk meredakan kemarahan. Air putih dapat menenangkan saraf dan menghindarkan diri dari pikiran negatif.
3. Tarik napas panjang
Cara mudah lain untuk menurunkan emosi adalah dengan menarik napas panjang, lalu menghembuskannya pelan-pelan. Emosi Anda akan mereda seiring dengan keluarnya napas melalui hidung Anda. Lakukan beberapa kali sebelum emosi Anda benar-benar stabil.
4. Jalan-jalan
Emosi tidak akan membuat Anda berpikir jernih. Ketika Anda emosi saat bertengkar dengan pasangan, sebaiknya tenangkan diri Anda dengan berjalan-jalan keluar.
Anda bisa juga mencoba tips yang diberikan Nabi Muhammad, yakni ketika Anda marah sambil berdiri, cobalah untuk duduk. Ketika Anda marah sambil duduk, cobalah untuk berbaring. Membasuh muka juga memberi efek yang baik untuk emosi Anda.
5.Menghitung angka
Terdengar konyol, namun banyak orang meyakini bahwa menghitung angka secara urut dapat membantu menurunkan emosi. Saat kemarahan Anda memuncak, cobalah tenangkan diri dan mulailah menghitung 1 sampai 20 dalam pikiran Anda. Rasakan penurunan emosi yang akan Anda alami.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top