Menu

Tips Detoksifikasi: 5 Cara Ampuh Keluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Tips Detoksifikasi: 5 Cara Ampuh Keluarkan Racun dari Dalam Tubuh – Tanpa kita sadari, banyak racun yang masuk ke tubuh kita secara tidak sengaja.
Racun tersebut bisa datang melalui makanan cepat saji, makanan yang kurang bersih, minuman, atau lingkungan. Destoksifikasi adalah cara untuk mengeluarkan racun tersebut.
Para ahli mengatakan detoksifikasi dilakukan setidaknya tiga empat hari sekali. Namun ada pula yang menganjurkan pengeluaran racun dilakukan setiap hari secara teratur.
Berikut ini 5 cara mudah mengeluarkan racun dari dalam tubuh sebagaimana dikutip MagforWomen.
1. Makanan organik
Mengkonsumsi makanan organik adalah cara mudah dan alami untuk mengeluarkan racun. Orang yang makan makanan organik (seperti orangtua kita 50 tahun lalu) terbukti lebih sehat dari mereka yang terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji dan berbahan pengawet.
2. Minum banyak air putih
Minum air putih akan menetralisir racun berbahaya di dalam tubuh. Semakin banyak air putih yang dikonsumsi, maka peluang detoksifikasi akan semakin besar karena racun akan terbuang melalui keringat dan air kencing. Minum air putih minimal 8 gelas per hari akan menghindarkan Anda dari dehidrasi dan menyegarkan kulit.
3. Tidur cukup
Tidur yang cukup di malam hari sangat membantu siklus alami tubuh dalam memerangi racun. Secara natural, racun tubuh akan dikeluarkan dalam jumlah cukup banyak melalui air kencing pertama di pagi hari. Jika Anda terbiasa begadang, jumlah racun yang dikeluarkan akan semakin sedikit.
4. Kurangi penggunaan kosmetik
Kosmetik tertentu dapat diserap melalui pori-pori kulit dan akhirnya mengendap dalam tubuh. Tentu sangat berbahaya jika kosmetik yang dipakai menggunakan bahan kimia keras seperti merkuri. Maka, mengurangi penggunaan kosmetik adalah langkah pencegahan detoksifikasi.
5. Olahraga
Racun dapat keluar melalui keringat. Sangat penting bagi Anda untuk mengeluarkan keringat setiap harinya, dan olahraga adalah cara terbaik. Anda dapat berlari-lari kecil setiap pagi, atau menggunakan tangga daripada lift untuk mencapai lantai atas.
Siap membersihkan tubuh kita, readers?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top