Menu

Ini 5 Manfaat Tersembunyi Garam Bagi Tubuh Anda
Ini 5 Manfaat Tersembunyi Garam Bagi Tubuh Anda – Garam biasa kita jumpai di dapur sebagai pengasin makanan. Namun, tahukah Anda, bahwa garam memiliki manfaat tersembunyi untuk kesehatan tubuh kita?
Sebagaimana dilansir Health Met Up, di bawah ini adalah 5 manfaat garam untuk kesehatan.
1. Memutihkan gigi
Garam merupakan sumber alami fluorida yang sangat bagus untuk gigi dan gusi. Garam membantu mengurangi karang gigi dan mencerahkan warna gigi.
Caranya, campurkan 1 sendok teh garam bersama 2 sendok teh baking powder, buatlah pasta dari bahan tersebut. Oleskan sedikit pasta gigi biasa pada sikat, lalu celupkan pada adonan garam dan baking powder. Gunakan untuk menyikat gigi.
2. Membersihkan pori-pori
Mineral yang dikandung garam membantu membersihkan pori-pori dan menetralisir racun dan kotoran dalam kulit. Garam juga bisa mencegah keriput dini.
Caranya, campur 1 cangkir garam dengan beberapa tetes minyak almond atau minyak kelapa, lalu tuangkan ke dalam bak mandi. Berendamlah selama 20 menit sambil menggosok-gosok kulit Anda.
3. Melembabkan kulit
Garam mengandung bahan anti-inflamasi yang bisa menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan kekenyalan kulit. Tidak hanya kulit yang jadi lebih lembab, melainkan juga jerawat akan pergi dengan sendirinya.
Caranya, campurkan 2 sendok makan garam dan 4 sendok makan madu untuk membuat pasta kental. Oleskan pada wajah, leher, dan tangan Anda. Pijat-pijat lembut dengan gerakan memutar selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
4. Lulur
Garam dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong kulit memproduksi sel baru, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam.
Caranya, campurkan garam dengan minyak almond atau minyak kelapa dengan perbandingan 1:1, sesuaikan jumlahnya dengan keinginan Anda. Lulurkan ke seluruh tubuh Anda, tunggu 15 menit, lalu bilas dengan mandi.
5. Membasmi ketombe
Minyak berlebih yang diproduksi kepala sehingga menimbulkan ketombe dapat diminimalisir dengan penggunaan garam.
Caranya, gosokkan garam lembut ke kulit kepala Anda, sambil dipijat-pijat lembut. Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan keramas.
Tidak perlu mahal untuk mempercantik kulit dan tubuh. Daripada menggunakan produk kimia, kenapa tidak memilih garam yang alami dan murah?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top