Menu

Lingkaran hitam pada mata memang sering kali mengganggu dan membuat penampilan terlihat tidak menarik.Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan lingkaran hitam pada mata, seperti kurang tidur, dehidrasi, hingga alergi.Untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata, Anda bisa menggunakan concealer yang bisa menutupi kekurangan pada wajah. Namun memakai concealer pun harus tahu aturannya, agar riasan Anda tetap terlihat natural.Makeup artist profesional Ashley Rebecca, seperti dilansir laman Refinery29, memberikan beberapa langkah menggunakan concealer yang tepat.
Pertama, Anda harus menyiapkan kulit dengan menggunakan pelembap.
“Anda harus memulainya dengan menggunakan krim mata yang baik, agar kulit terhidrasi dengan baik. Untuk memberikan kesan bercahaya pada kulit, pelembap sangat dibutuhkan,” kata Ashley.
Jika masalah yang Anda hadapi bukan sekadar lingkaran hitam pada mata, tapi juga mata yang terlihat bengkak, maka pilihlah serum mata dengan efek mendinginkan.
Diamkan beberapa saat hingga pelembap atau serum mata itu meresap di kulit, baru kemudian Anda bisa melanjutkan ke concealer.
Kedua, pilih produk yang tepat.
Apabila lingkaran mata hitam Anda begitu terlihat, Ashley menyarankan color-correcting concealers. Produk ini biasanya berwarna tidak biasa, seperti pink, hijau, atau peach, yang tiap warnanya punya manfaat berbeda dan ditujukan pada warna kulit yang berbeda pula.
Untuk warna kulit putih, sebaiknya pilih concealer berwarna pink. Sedangkan concealer warna peach cocok untuk warna kulit cokelat hingga gelap.
“Sebagian orang merasa terintimidasi melihat warna-warna ini, tapi sebenarnya jika dicampurkan dengan concealer yang tepat, penampilan akan terlihat lebih baik,” jelasnya.
Selain itu, menurut Ashley, perhatikan juga concealer yang cocok dengan warna kulit. Sebagian besar orang biasanya memilih concealer dengan warna lebih terang, dengan harapan bisa mencerahkan bagian bawah mata.“Namun mengaplikasikan concealer yang warnanya jauh lebih terang justru bisa menjadi bumerang. Penampilan Anda tidak terlihat natural dan bagian bawah mata malah terlihat menonjol,” kata Ashley.
Sebaiknya, pilih warna concealer yang sedikit lebih muda namun tetap senada dengan warna kulit asli, sehingga jika dipakai warnanya tercampur baik dengan warna kulit.
Ketiga, perhatikan cara pemakaiannya.
Untuk pemakaian concealer, Anda bisa menggunakan kuas khusus concealer, kuas foundation yang padat, atau bahkan spons basah. Jari tangan yang bisa Anda gunakan untuk memakai concealer. Caranya dengan ditepuk-tepuk halus, bukan diusap.
Setelah concealer menutupi sempurna, pastikan Anda menumpuknya dengan bedak tabur. Sebaiknya pilih bedak transparan yang tidak berwarna, agar warna concealer tidak berubah. (sumber artikel)
Gofeminin
Ilustrasi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top